Instagram Stories, Fitur Baru Instagram Yang Mirip Snapchat

| inidulubaruitu.com |

Fitur Baru Instagram Yang Mirip Snapchat - Instagram Stories merupakan fitur baru dari Instagram yang memungkinkan kita membuat video singkat yang berisi dokumentasi aktivitas harian yang akan menghilang dengan sendirinya  dalam waktu 24 jam. Selain itu, Instagram Stories juga menyediakan teks dan drawing tools sebagai alat yang bisa gunakan untuk merespon video yang kita buat. Kita bisa mencoret-coret video, memberikan goresan-goresan lucu, ataupun menambahkan kata-kata lucu atau quote, dan juga menambahkan emoji.

Instagram Stories, Fitur Baru Instagram Yang Mirip Snapchat
Image from : www.adweek.com

Artikel pilihan :  Riset Membuktikan, Mengapa Mengunggah Foto Ke Media Sosial Bisa Membuat Bahagia

“Dengan stories, Anda tak perlu khawatir posting terlalu banyak. Anda bisa berbagi sebanyak mungkin sepanjang hari, dengan cara sekreatif mungkin,” tulis Instagram dalam sebuah posting blog berisi pengumuman dan dikutip KompasTekno, Rabu (3/8/2016).

Berbeda dengan postingan Instagram yang biasanya memungkinkan kita untuk love maupun komentar, di Instagram Stories ini fitur tersebut tidak ada. Dan sebagai gantinya bila ingin memberi komentar atau apresiasi terhadap stories milik orang lain, kita bisa menggunakan direct message yang tersedia di Instagram. Stories yang kita buat pun mengikuti kebijakan privasi yang kita atur dalam setting-an Instagram kita. Jika Instagram kita diatur menggunakan mode privasi, maka stories kita pun hanya bisa dilihat oleh followers kita sendiri.

- Baca juga :  Cara Download Video Di Instagram Dengan Mudah

Pada awal mula Instagram stories sendiri muncul pada awal bulan Agustus 2016 lalu. Dengan pembaharuan fitur stories ini banyak pakar yang menganggap bahwa Instagram stories sangat mirip dengan media sosial Snapchat. Untuk melakukan zoom in saat sedang merekam video, Anda cukup menggeser jari ke atas tombol shutter. Sedangkan untuk melakukan zoom out, Anda tinggal menggerakkan jari kembali ke tombol shutter. Mekanisme zooming, zoom in dan zoom out sendiri terbilang sangat mirip dengan mekanisme zooming pada Snapchat. Sedangkan untuk fitur mengganti kamera depan dan belakang ini bisa Anda lakukan dengan mengetuk layar ponsel sebanyak dua kali. Fitur mengganti kamera sendiri bisa Anda lakukan di tengah-tengah proses perekaman.

Instagram Stories, Fitur Baru Instagram Yang Mirip Snapchat
Image from : notecoding.blogspot.co.id

Meski merupakan fitur baru dari Instagram, pasti bagi kita yang mengikuti perkembangan media sosial rasanya apa yang disuguhkan Instagram kali ini bukan sebuah inovasi yang segar. Karena banyak orang yang  telah mencoba Instagram Stories untuk pertama kalinya akan mengkaitkan dengan fitur yang telah lebih tersedia dan terkenal di media sosial yang bernama Snapchat. Mungkin melalui cara ini Instagram ingin menyaingi popularitas Snapchat yang sedang tinggi-tingginya. Banyak juga dari berbagai pihak yang berharap bila Instagram ingin konsisten dengan fitur Instagram Stories ini, mereka harus lebih serius serta menghadirkan hal-hal baru dalam pengembangannya.

Apahkah Anda berminat untuk mencoba Instagram Stories? Saat ini fitur Instagram Stories sudah bisa digunakan dengan cara meng-update Instagram versi terbaru baik diperangkat iOS maupun Android.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar