Kini Upload Video di Facebook Bisa Dapat Uang, Caranya?

| inidulubaruitu.com |

Upload Video di Facebook Bisa dapat Uang - Jejaring sosial Facebook  memang telah mempunyai rencana yang besar dalam mengelola layanan video untuk platform mereka. Rencana yang di kemukakan pada beberapa tahun lalu ini terbukti dengan melihat banyaknya jam tayang pemutaran video yang mencapai 100 juta per hari di tahun 2016.

Facebook mobile
Gambar illustrasi (image: Pixabay)


Dengan begitu banyaknya video yang dibagian oleh pengguna di akun mereka, Facebook mencoba mengambil keuntungan dengan menyisipkan iklan di pertengahan video ketika sedang di putar. Dan tentu tidak keseluruhan keuntungan diambil oleh Facebook, karena Facebook akan membagi komisi kepada pengguna yang meng'upload' video tersebut.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa Facebook dengan memakai sistem mid-roll akan menyisipkan iklan di pertengahan video yang di dibagikan oleh pengguna.

Mengenai penayangan iklan pada video, dari pihak Facebook sendiri menyarakan untuk dapat menguload video dengan durasi minimal 90 detik. Karena memang terdapat indikasi yang mengatakan bahwa Facebook lebih mengutamakan durasi dari video yang di upload dari pada seberapa banyak video itu di tonton.

Baca juga : Facebook Uji Coba Kembangkan Fitur Baru “What friends are talking about”

Pembagian Komisi

Dari hasil pendapatan dari pemasangan iklan yang ditampilkan pada video, komisi akan dibagi 2 antara pengguna dan Facebook sendiri, yaitu 55 persen akan diberikan kepada pemilik video yang meng'upload' dan 45 persen untuk Facebook.

Seperti yang dilaporkan Recode, keuntungan yang diperoleh dari iklan yang muncul tersebut akan dibagi kepada pengguna yang meng'upload video tersebut.

Namun tentu tidak semua video yang dibagikan oleh pengguna bisa mendapat uang, layaknya seperi youtube dimana pengguna mengharuskan untuk 'Monetisasi' agar bisa menjadi patner dan mendapat uang.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar